Tuesday, March 5, 2019

Makanan Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit Kanker Usus Besar


Makanan Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit Kanker Usus Besar - Kanker usus besar merupakan suatu jenis penyakit yang tentunya bisa mendatangkan resiko yang sangat banyak. Selain itu, dapat pula mengangkut persoalan yang berkaitan dengan masalah sistem metabolisme dan sistem pencernaan makanan Anda. Usus besar ini tentunya akan saling berhubungan dengan beberapa organ pencernaan yang lainnya seperti lambung, hati/liver, usus kecil dan usus halus. Jika penyakit kanker usus yang di idap sudah memasuki tingkat stadium lanjut, maka jenis kanker ini akan sulit sekali buat ditangani. Oleh karenanyajika Anda mengalami ciri/gejala yang abnormal (tidak normal) yang pertama kali pada sistem pencernaan Anda. Maka hal itu perlu diwaspadai. Penting juga bagi Anda untuk melakukan upaya pencegahan dan pengobatan sedari dini. Hal ini dilakukan, buat memperkecil resiko yang dipicu oleh penyakit kanker usus besar itu.

Berikut ini terdapat beberapa jenis makanan sehat yang dapat membantu Anda supaya dapat terhindari dari penyakit kanker usus besar. Baca Juga : Obat Herbal Kanker Usus Besar Tanpa Operasi

1. Teh hijau & teh hitam. Hasil dari penelitian dilaboratorium yang dilakukan menunjukan bahwa senyawa yang terkandung dalam teh dapat membantu menonaktifkan agen pemicu kanker. Senyawa tersebut dapat pula membantu melambatkan pertumbuhan sel kanker. Seperti yang sudah ditunjukkan dari hasil penelitian di laboratorium bahwa teh hijau dapat membantu buat menonaktifkan agen pemicu kanker. Senyawa itupun dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

2.    Susu. Adalah satu jenis minuman yang bermanfaat buat membantu menguatkan tulang, tapi dapat pula melindungi Anda dari serangan penyakit kanker usus besar. Menurut dari data yang ada, bahwa lebih dari setengah juta orang menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi susu paling tidak 1 gelas dalam perhari, dapat membantu mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker usus besar hingga 15%. Jika Anda ingin mengkonsumsi susu, maka pilihlah susu yang memiliki kandungan rendah lemak agar dapat memperoleh manfaat sehat susu tanpa mesti cemas akan meningkatnya berat tubuh.

3.   Sayuran. Jenis sayuran yang mengandung senyawa yang dapat menaklukan zat penyebab kanker sebelum zat tersebut memicu kerusakan sel DNA yaitu sayur kangkung, brokoli, kembang kol, lobak dan kubis.

4. Makanan tinggi serat. Para ahli merekomendasikan Anda buat mengkonsumsi makanan yang diperkaya akan tinggi serat dengan rutin dan teratur. Dikarenakan serat ini dapat membantu mengontrol kecepatan makanan disaat melewati sistem pencernaan dan bisa juga menjaga kesehatan usus besar. Seperti yang diungkapkan dari EPIC (European Prospective Investigation Of Cancer and Nutrition), orang yang mengalami kekurangan serat bisa dipastikan akan mengembangkan kanker usus hingga 40%. Makanan yang didalamnya terdapat kandungan serat alami seperti jenis buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, yang sudah terbukti lebih aman dari pada suplemen serat.

5.   Kacang  polong & jenis makanan lain yang mengandung tinggi folat. Jika didalam sebuah keluarga Anda ada yang pernah mengidap penyakit kanker usus besar, maka Anda dianjurkan buat memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung akan folat, seperti jenis vitamin B yang dapat melindungi sel DNA dari kerusakan. Seperti studi Harvard University, hampir 89.000 wanita yang memiliki resiko terhadap penyakit kanker usus besar dapat menurunkan resiko hingga mencapai 52% setelah mengkonsumsi jenis makanan yang diperkaya akan folat meski cuman dengan mengkonsumsi 200 mikrogram dalam setiap harinya. Dengan Anda mengkonsumsi semangkuk sayur bayam / buncis maka Anda bisa memperoleh sekitar 100gram s/d 150 mikrogram folat. 1 buah jeruk dapat pula menawarkan foolat sampai 50 mikrogram.

No comments:

Post a Comment